Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Mesuji Hibahkan Dana ke Kodim 0426/TB

Pemkab Mesuji Hibahkan Dana ke Kodim 0426/TB

Radarlampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Mesuji bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/Tulang Bawang melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) guna mendukung kegiatan karya bakti TNI di Kabupaten Mesuji.

Adapun kegiatan karya bakti, direncanakan akan dilaksanakan di Desa Karang Mulya, Kecamatan Way Serdang. Dalam karya bakti itu, nantinya akan dilakukan pembangunan tiga buah jembatan dan beberapa kegiatan nonfisik.

Bupati Mesuji Saply TH mengatakan hibah ini merupakan wujud sinergitas antara Pemkab Mesuji dan Kodim 0426/TB dalam rangka melaksanakan amanat UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah terakhir dengan UU Nomor 9 Tahun 2015, sebagai salah satu upaya TNI dalam membantu tugas pemerintahan di daerah sesuai dengan tugas pokok TNI yang diatur dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

\"Saya sangat mendukung atas diselenggarakannya kegiatan karya bakti TNI di Kabupaten Mesuji guna membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kesulitan yang dihadapi masyarakat dan mempercepat pembangunan,” terang Saply.

Dalam acara Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan oleh Bupati Mesuji Saply TH dan Dandim 0426/Tulang Bawang, Letkol Kav. Joko Sunarto, Senin (12/10) di rumah dinas Bupati Mesuji, Simpang Pematang.(muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: